Artikel / CHAIRMAN

Apa Perbedaan Startup dan Bisnis Konvensional ?

Blog Artikel dan Info

Apa Perbedaan Startup dan Bisnis Konvensional ?

Sekarang lagi gandrung dan banyak diperbincangkan bagaimana memperoleh income secara online atau income dari internet. Sebenarnya antara bisnis online dan bisnis konvensional bisa dikatakan hanya terdapat sedikit perbedaan, apa yang dilakukan di konvensional bisa juga diterapkan di bisnis online. Justru dasar dari bisnis online adalah dari bisnis konvensional.

Namun ada perbedaan antara bisnis online dan bisnis konvensional yang perlu Anda ketahui. Meski sama tapi tidak sama yuk kita lihat dimana perbedaannya.

1. Tempat Bisnis

Pada bisnis online kita tidak perlu memiliki toko secara fisik. Membangun ruko atau menyewa tempat untuk berjualan. Pada bisnis online toko atau tempat untuk kita berjualan adalah dengan menggunakan media online, seperti Gadget, website, akun media sosial seperti facebook dan media online lainnya.

2. Modal

Modal yang dikeluarkan sangat sedikit jika dibandingkan dengan bisnis konvensional. Modalnya bisnis online cuma website dan mendatangkan trafic ke website kita alias pengunjung yang banyak agar terjadi closing.

3. Budget Promosi

Coba pada bisnis konvensional, harus punya uang untuk beli barang dulu, media promosi surat kabar, radio dan tv, pegawai yang harus stand by, sewa gudang untuk stok barang kita. Berapa banyak Modal yang harus dikeluarkan agar bisnis kita jalan.

4. Calon Customer

Pada bisnis online atau konvensional kita bisa langsung mentarget calon customer yang memang potensial membeli barang dagangan kita. Hanya saja pada bisnis konvensional untuk mentarget calon customer diluar daerah kita agak kesulitan, harus punya tenaga sales luar kota, orderan harus di fax, menunggu kiriman barang dari pusat dan lain-lain.

Pada bisnis online kita memiliki kemudahan untuk melakukan targeting calon customer kita. Kita bisa memanfaatkan Google dan Facebook untuk mentarget calon customer kita dan yang paling hebatnya lagi kita mendapatkan calon customer diluar daerah kita lebih mudah.

5. Waktu

Kita tidak perlu stand by di toko menjaga toko kita setiap hari. Kita bisa melakukan bisnis online tanpa harus mengenal waktu dan tempat. DImana kita ada waktu kita bisa mulai untuk bekerja. Pada bisnis konvensional kita tidak bisa seperti ini kecuali anda sudah menciptakan SOP atau standar prosedur perusahaan dan hal tersebut tidak mudah.

23/01/2018
1937 orang telah membaca artikel ini.
|Wikipedia |