Artikel / AGARPAC

Mitos Makan Di Malam Hari Bikin Gemuk Benar Ga Ya

Blog Artikel dan Info

Mitos Makan Di Malam Hari Bikin Gemuk Benar Ga Ya

Sebagian besar dari kita percaya bahwa makan di malam hari tidak direkomendasikan, apalagi seandainya punya kecenderungan kelebihan berat badan alias gemuk. Benarkah demikian?

Sejauh ini memang belum ada penjelasan yang memuaskan soal ini, bagaimana kalori di malamhari cenderung akan menjadi‘kelebihan’kalori.

Salah satu hal yang sepatutnya diperhatikan supaya tubuh tidak menjadi gemuk yaitu membatasi keseimbangan antara kekuatan yang masuk dan keluar. Kalau kekuatan yang masuk lebih besar ketimbang yang dikeluarkan maka secara otomatis berat badan akan meningkat.

Tapi umumnya ada sebagian perubahan perilaku dan biologis yang terjadi sehingga merubah keseimbangan kekuatan yang dimiliki seseorang. Salah satunya yaitu pada malam hari seseorang cenderung memiliki kegiatan fisik lebih sedikit dibanding siang hari, sehingga membikin kekuatan yang keluar menjadi sedikit.

Kalau ia mengonsumsi makanan dari mikronutrient yang memiliki poin kalori tinggi, maka kelebihan kalori ini akan disimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Lazimnya kekuatan yang berasal dari karbohidrat dan protein sebesar 4 kalori/gram meskipun lemak sebesar 9 kalori/gram.

Kalau ingin makan di malam hari sebaiknya kasihlah waktu minimal 2-3 jam sebelum tidur, serta jangan mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori lebih besar ketimbang kalori yang dikeluarkan. Pada malam hari kalori yang dibakar cenderung lebih sedikit, jadi makanan yang dikonsumsi tidak sebanyak ketika makan siang.

Jadi tidak dapat menghasilkan jam 7 malam sebagai batas terakhir orang boleh makan, karena hal ini ikut diberi pengaruh oleh jam berapa orang hal yang demikian akan tidur serta kecepatan metabolisme yang dimilikinya.

Pengeluaran kekuatan sehari-hari berasal dari tingkat metabolisme yang dimiliki oleh orang hal yang demikian meskipun ia sedang beristirahat (diberi pengaruh oleh umur, berat badan dan tipe kelamin), jumlah kekuatan yang diperlukan untuk mencerna dan meresap makanan serta kegiatan fisik yang dilakukan.

Secara lazim kian malam tingkat metabolisme tubuh dalam mencerna makanan akan lebih lambat. Maka seandainya ia mengonsumsi makanan berat sebagian waktu memasuki tidur, maka secara otomatis makanan hal yang demikian belum sepenuhnya dicerna dengan bagus yang membuatnya cenderung mudah diubah menjadi lemak.

Agarpac solusi minuman berserat juga dapat membant program diet alami anda,kunjungi website agarpac di http://myagarpac.com

Agarpac minuman dengan kaya serat yang terbuat dari rumput laut merah sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaaan anda dan juga untuk Diet Keto dengan mengkonsumsi 1 hari dua kali dalam program diet keto anda akan memberikan hasil diet sehat yang terbaik.

Agarpac produk dari Swallow Globe Brand Indonesia produsen agar agar terbesar di indonesia yang telah dipercaya selama puluhan tahun.

31/01/2018
2056 orang telah membaca artikel ini.
|Wikipedia |